Rabu, 14 Oktober 2009

kesempurnaan hidup

apa yang membuat hidup ini sempurna,
jawabannya adalah, MATI...

kita lahir tidak membawa apa-apa..
di dunia kita mencari, kita menemukan, mengembangkan, menghasilkan dan menikmati ..

saat kau telah memiliki semuanya, apa lagi yang akan menyempurnakan hidupmu..

ada yang sudah punya keluarga yg bahagia,
ada yg sudah memiliki kekayaan yg melimpah,
tapi dia masih belum puas..
masih mencari..

apa yang dia cari ??

sebenarnya dia mencari satu hal yang bisa menyempurnakan hidupnya.

tapi bisa jadi dia tak tahu apa..
apa yang bisa memuaskannya..

karena dia hanya manusia.
semakin dia mencari, semakin dia gelisah..
semakin gelisah semakin tersesatlah dia..

semua akan terasa sempurna saat dia meninggalkan raganya dan melayang terbang ke sisi Yang kuasa..

saat aku kehilangan nenek dan kakekku disaat yang hampir berdekatan, aku pun baru menyadarinya.

aku tak terlalu dekat dengan mereka, namun saat mereka pergi mereka seperti membisikkan nasihat mulia tiada tara tentang hidup ini..
aku memaafkan segala salah mereka..
dan mereka pergi meninggalkan kami semua anak cucu nya yang berduka.

tidak terlalu pagi juga mereka pergi.
justru kematianlah yang membuat hidup mereka akhirnya menjadi sempurna.
seperti puzzle yang akhirnya menemukan kepingannya yang terakhir sebelum ia musnah menjadi abu.

aku belum mengharapkan keempurnaan hidupku.
aku masih termasu dalam golongan mereka yang mencari.
yang berusaha, yang berkarya, yang masih ingin menemukan, dan menikmati...

aku masih ingin memberikan kehidupan yang lebih baik kepada kedua orang tuaku sebelum akhirnya Tuhan menyempurnakan hidup mereka.

aku masih ingin mengabdi lebih jauh kepada mereka sebelum Tuhan memusnahkan puzzle kehidupan mereka.

dan aku percaya, jika sudah saatnya nanti, Tuhan pasti akan menyempurnakan kehidupan kita. karena itu semua pasti.
semua manusia pasti akan mengalami, Mati...

tapi itu semua rahasia Tuhan...
dan kita manusia, hanya bisa menunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katanya sih...