Selasa, 20 Oktober 2009

kelakuan si supir angkot

kadang bikin kesel, ngeliat dia selalu ngelanggar tata tertib lalu lintas..
tapi,
berkat tingkah menyebalkannya yg sering nyerobot2 itulah aku jadi ga telat ke kantor. =D huahahahaha. kedengerannya aku munafik bgt gt. yea, maybe.
kadang aku mikir, supir angkot kayaknya emg musti mahir main curang dalam berlalu lintas.

seperti biasa, pagi ini, aku naik angkot B06 kapuk-kamal. satu2nya ngkot yg lewat area kantorku. dan, di cengkareng sedang ada proyek pembangunan fly over untuk akses ke bandara. jadilah jalanan itu carut marut. hampir tiap hari.

sebenernya dari kost ku menuju ke kantor hanya dibutuhkan waktu kuranglebih 10 menit, bahkan kurang. kl dlm keadaan jalanan lengang. tapi, karena jalannya musti muter2, ditambah kondisi jalan yg bikin macet, jadilah perjalanan ke kantor memakan waktu sampai 30 menit bahkan lebih !

o, gosh...
aku jadi musti bangun pagi2, mandi pagi2, dandan pagi2.. (ya iyalah!)
tetep aja nyampenya mepet pas mo masuk. fiuhh...
pagi ini, angkot penuh sesak.. kayak biasanya. tapi luar biasanya si angkot yg aku naikin ini, bisa ngangkut 20 orang,, waw!

aku, duduk di depan, berempat bareng sopir. (glek!)
wews..

ah, lupakan soal angkot tadi pagi, bikin moodku jelek..
;D

tapi, kenapa kah supir angkot bersikap seperti itu? (rata2 pada hobi ngelanggar tata tertib lalu lintas)
bisa jadi karena mereka kejar setoran..
bisa jadi rata2 mereka orang yg tempramental dan tidak sabaran..
bisa jadi,, kurang pendidikan perlalulintasan.. :-P

mereka tu bisaaaaaaaa aja nyari jalan untuk cepet sampe tujuan...
heran,
makanya dibuatlah istilah mental supir angkot.
sebutan itu di tujukan untuk mereka pengguna jalan raya yang sukanya nyelip n nyerobot jalur. sukanya nyari cepet tapi bikin orang lain ribet.
waw, tolong ya masukin istilah itu ke kamus istilah anda!

haha!
oiya, jangan juga segan2 meneriaki supir mobil pribadi yang suka bikin jengkel dengan kalimat ini,
" woy, jangan bermental angkot dong. mobil mentereng tapi jalannya kayak angkot.."

karena eh karena, aku pernah mengatai orang dgn kalimat itu. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katanya sih...