Sabtu, 31 Oktober 2009

what the day

... have I ever told you before that I'm in love with the sunshine, sky and the ocean since I was born ?...

well, let me tell you this..
I don't know where to start, I don't know since what time..

yang pasti, ketiganya adalah gabungan eksotisme yang memukau.. buatku..
serasa magic.. waktu melihat laut, seolah aku terisap ke dalam kedalamannya yang tak terjangkau. semuanya tenang.. berriak seirama. semua ketakutan atau rasa cemas sejenak tenggelam ke dasar laut. dan aku terhipnotis oleh arus nya.

dan hari ini, sungguh...

Oktober hampir dimakan tahun, sebentar lagi dia pergi, dan baru muncul lagi tahun depan. I love october, since a several years ago..
semenjak aku menemukan 'matahari' pertamaku, dibawah pohon flamboyan, saat bunganya sempurna merekah. semuanya merah. dia yang sudah menyadarkan aku bahwa hidup itu ada beragam sisi. bahwa tidak semua laki2 itu seperti yg aku bayangkan.

That's why I love flamboyan sooo much..

satu hal yang aku ingat betul dari dia, kebiasaan dia melihat langit. entah apa yg dilihatnya di atas sana. burung, kah? awan, kah? atau masa depannya, kah??

entah.
and you know what, he look sooo handsome everytime he did that...
and I'm in love with the sky..

and so it is..

... aku ga tau dia dimana sekarang dan menjadi apa.
aku mengaguminya sebagai 'matahariku' aku mencintainya sesederhana itu. sesederhana si cebol yg hanya perlu memandang ke langit saat rindu.

sesederhana itu.
tak perlu lah dia jadi punyaku. atau jadi seperti mauku.

bahkan,
aku hanya mengenangnya sekali setahun,, yaitu di bulan oktober, yaitu disaat aku melihat flamboyan berbunga sempurna...

lalu aku akan membekukannya lagi, memasukkannya ke peti. dan aku akan melanjutkan hidupku, lagi.

siang ini,
rasanya kenangan tentang dia meruah.
saat aku makan di restoran di pinggir laut. dan melihat matahari, langit dan laut menyatu tanpa batas. aku mengenangnya sepuas hatiku. sebebas aku mau. dan makin sempurna saat sepanjang perjalanan aku melihat flamboyan berbunga merah. sempurna merekah.

tapi aku sadar, aku tidak hidup di masa lalu,
dia harus kembali,
ke peti..

bagiku dia sudah terbang, pergi..
aku sudah relakan dia bebas, pergi..

dan bersinar bersama dunia.
terimakasih, matahari ku.. untuk moment oktober tahun ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katanya sih...