Senin, 21 Desember 2009

what the day

Banyak hal aneh terjadi belakangan ini ...

Sabtu kemaren, kantor ga libur. Alhasil dengan sangat malasnya berangkat kerja. Dan mendapati sejalan-jalan tuh lengaaang banget. Sepi. Cuma beberapa pekerja yang masuk. Termasuk aku tentunya. Di kantor udah bawaannya males.. :D

Tau nih, hawa-hawa hari sabtu, mungkin.

Nah, masuk pada bagian yg seru.
Pas pulang, barengan sama temen sekantor aku, ko awen. naik angkot yg sama seperti biasa. B-06 jurusan Kamal-Kota. Angkotnya tadinya biasa aja. Aku ga sadar kalau sebenernya 'bermasalah'.

You know what, the driver is .. Mad !

I mean it !
Supirnye sakit jiwa bo.
Agak ga waras gitu. ga 'genep', kurang se-ons. :D

Man, dia meracau sepanjang jalan. Tadinya aku pikir dia lagi ngobrol ma bapak2 yg duduk di depan. Ternyata nggak. Dia ngomong sendiri. meracau sendiri. Dia sejalan-jalan ngeluh sepi penumpang. Ga ada yg naik angkot.

Gosh, what the hell in your head, sir ? this is life .. wake up !

Semua orang punya masalah hidup. Kagak lu doang. Namanya hidup ya kadang enak, kadang ga enak. Kadang manis, kadang sepet, kadang manis. Rejeki ga selamanya lancar, bung !
Jengah gua sumpah denger orang yang meracau dan kerjaannya ngeluh doang. Aku sempet panik, tapi ga banget-banget. Penumpang angkot itu cuman tiga. Bapak2 yang duduk disamping supir, aku, sama temen kantorku itu.
Makin jauh jalannya makin nyadarlah kalo si supir tu otaknya kurang se-ons.

Ini bukan kali pertama aku ngalamin ini. Dulu jaman masih sekolah juga pernah. Bahkan si supir akhirnya banting setir hampir nabrakin tu angkot ke pohon. Semua penumpang turun.
Nah itu dia yang ada di benakku waktu kejadian angkot kemaren. Ga dua kali deh. Ga lagi-lagi.

Trauma ? sedikit .. tapi kehidupan perangkotan ku tetep harus berjalan kan ...

Aku kadang mikir, kok ada orang tu sampe kayak gitu. Bukannya aku sok wise ato apa. Tapi cobalah dipikir secara positif. Hidup itu ya seperti itu. Adakalanya manis, asin, asem, atau bahkan pait. Kebanyakan manis juga ga baik. Kebanyakan pait juga ga mungkin. Kalau kita peka, Allah tu selalu kasih kita kebahagiaan kok.

Oiya, satu hal lagi. Si supir-yang-otaknya-kurang-satu-ons itu, dia perokok !
oh man, You are a stupid. lu bego dan ga kesentuh tangan Tuhan sama sekali. Duit lu seret gara2 kebakar ama rokok. Duit lu kebuang percuma cuman jadi asep bau yang ngerusak paru-paru dan otak lu. Gua ga respect sama lu sama sekali.

Semoga si supir itu disentil sama Allah. Wait, sama Tuhannya.
Amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katanya sih...