Selasa, 29 Desember 2009

what the day 3

What a beautifull day .. 

Bangun tidur. Masih males, gara-gara cuaca dingin. Pengennya meringkuk di kasur. Molet kanan, molet kiri ..
Matanya masih merem melek. Tapi hari ini masuk kerja. :(
Masih males dan menggerutu sendiri sambil ambil baju dan siap2 ke kamar mandi. Waktu jalan ke kamar mandi, ketemu anak kecil, perempuan. Luchu banget. Kayaknya sih anak yang punya toko di kosan ku.

Karena ngantuk, aku jalan masih terhuyung-huyung ( gile bo', bahasanya .. ), dan ngucek-ngucek hota haii ..
Sampai aku menyadari ada sepasang mata yang meratiin aku sambil nyengir kuda ..

Aku melempar senyum padanya. Dia makin lebar nyengirnya. Giginya ga rata, pasti dia suka makan permen sama coklat .. ( sotoy! )

Entah ada apakah gerangan yang terjadi pada anak tersebut,
tiba-tiba dia bilang, " Tante Putri, tante Putri .. tante seksi deh. "

Omigordabella ..

Betapa manisnya anak ini. Walaupun giginya agak ga rata. Walaupun pipinya gembil kayak bakpaw, walaupun rambutnya merah kebanyakan maen di lapangan..

Walaupun mungkin matanya agak rabun dikit .. :D

Pengennya gw jawab gini, " ya iyalah de, gw kan keren .."
Tapi kalau aku jawab begitu, dia pasti langsung ralat, " tante Putri lebay deh .."
=) huahaha ...

dan akhirnya aku memutuskan untuk memberikan senyum termaniss-ku buat dia.

Well, jujur dia bukan satu-nya anak kecil yang bilang kalau aku seksi.
Aku inget dulu waktu masih magang, aku sering ikut motret bareng salah satu fotografer disana. Bahkan kadang ikut nginep di rumahnya. Ada salah satu keponakannya, namanya Milo ( or Moly ? lupa !  ._.' ).
Dia mungkin anak kecil pertama yang bilang aku seksi.

Here, aku ceritain kronologis ceritanya,

Aku lagi iseng edit-edit foto bareng salah satu crew lain disana. Dia duduk di sebelahku. Rambutnya panjang, keriting. Pipinya tembem. putih. Anaknya manis, lucu.
" Tante, tante siapa ? " tanya dia sambil main-main kursi putar.
" Kok tante sih ? emang keliatan tua ya ? kakak namanya Putri, kamu namanya siapa ?"
" oo, tante Putri. jarang liat. tante baru sekali ini kesini ya ?" dia ga jawab pertanyaanku ..
" Ga juga, "

Trus ada kucing kecil masuk. Mulai gila de dia, mainan kucing. Aku juga ikutan isengin kucingnya. Ketawa ketiwi. Lucu. Kita ngobrol-ngobrol. Tentang sekolah dia, tentang kesukaan dia. Aku suka mancing anak kecil cerita. Dia anak kecil yang manis dan menyenangkan. Sumpah.


" Tante Putri seksi deh." katanya.
Aku memicingkan mata ke arahnya sambil sedikit tersenyum heran.
" Seksi apanya ?" tanyaku.
" Kakinya. "  ( Ade manis, lo ga tau betis gua segede gaban. Kl lo tau, gw yakin lo bakal nyesel ngomong kalo gua punya kaki yang seksi )
" Ah nggak ah. seksi apaan. kakak kan pendek. kakinya juga ga panjang " ( Well, gua mulai ragu dia tau artinya seksi apa ga. )
" Iya tapi lengkungnya bagus " katanya sambil menggariskan 'lengkung' yang dimaksud dengan jari telunjuknya.

*o-em-ji, she's so cute :'>*


Jujur gw amazing denger dia bilang "lengkungnya bagus". how much she knows about lengkung..??


" Emang seksi tu artinya apa ?" tanyaku 'nendang'.
" mmm... apa ya, " Dia sekarang garuk-garuk pala sambil nyengirin giginya yang rapih kecil-kecil.
" ga tau. " jawabnya sambil ngeloyor pergi.


DANG !


Tuh kan bener, dia ga tau seksi itu apa :'(

Ya tapi iya sih, seksi tu artinya absurd banget lagi. Definisinya masing-masing orang tuh beda-beda. Jadi wajar lah. Gimanapun juga, aku suka anak-anak itu. Mereka manis, lucu, kreatif, jujur dan apa adanya.

Tiap liat anak kecil lucu selalu mikir, 'kapan gua punya ya?'

:D
udah ah, jadi ngerembet yang enggak-enggak ntar.. :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katanya sih...