Rabu, 03 Februari 2010

Virginity

V

Seberapa pentingkah ?

Beberapa hari belakangan aku terlibat perbincangan bersama salah seorang teman- yang aku tau- dia sedang berbahagia. Karena dia akhirnya menemukan calon pasangan hidupnya. Perempuan yang dia yakini akan menjadi istrinya seperti harapan-harapannya sebelumnya. Yap, dia sudah mencintai perempuan itu betahun-tahun lamanya. Meskipun si perempuan masih bersama pacarnya yang dulu, teman ku ini masih setia menanti si perempuan itu untuk menjadi miliknya. Dia - saya yakin - tak henti-hentinya berdoa pada Tuhan, untuk menjadikan perempuan itu miliknya.

" Pokoknya yang gw mau cuman dia ! "

Dan singkat cerita, sebenarnya temanku itu masuk kategori orang yang beruntung. Karena doanya .. terkabul !
Si perempuan itu sekarang sangat sayang sama temanku ini. Mereka lagi anget-angetnya. Bersama, berdua, merencanakan masa depan, merencanakan tempat tinggal, merencanakan sebuah keluarga bahagia.
Hingga pada suatu ketika,

Si perempuan menanyakan pada teman saya ini, perihal keperawanan. Seberapa pentingnya dimatanya dan kalau-kalau si perempuan ini udah ga perawan gmn ceritanya ..
Teman saya dengan segudang teori cinta dari film-film, dengan kebohongan laki-laki andalannya- pun mengatakan kalau bagi dia tidak masalah.

Jilat-jilat deh tu omongan. Karena pada akhirnya si perempuan ngaku kalau ternyata dia udah ga Virgin.

Omigordabella ™

Temen aku pun shock bukan kepalang. keraguan mulai memenuhi pikirannya. Dia bertanya-tanya, kenapa saat dia bisa mempertahankan cinta dan perasaannya sama perempuan itu, malah perempuan itu tak bisa mempertahankan apa yang berharga dari dirinya sebagai perempuan.
Ya, aku tahu temanku itu pasti terluka sebagai laki-laki. Wibawanya tentunya, terinjak.

Aku berusaha memahami perasaannya. Tapi, menurutku, berumah tangga atau keputusan untuk married bukan hanya berdasar pada virginity atau keperawanan doang kan. Ada faktor lain pastinya. Secara kan rencana married itu pastinya kan rencana berkeluarga, hidup bareng, mikir bareng, seneng dan sedih bareng.

Bukan tentang sex doang kan ??

Atau jangan-jangan tujuannya married adalah melegalkan hubungan sex doang ??

Aduh .. aduh .. aduh .. semakin dipikir semakin menggelitik saja ini.

Temanku akhirnya bertanya padaku,
" Kalau lu jadi gw kira-kira lu bakal gimana. Apa lu bisa nerima keadaan dia yang udah dibekasin orang ? "
...
" Kedengerannya si kayak teori, tapi menurut gw, kalo emang gw udah ngerasa sayang bgt ma tu cowok ya gw terima dia. Selama dia ga kena penyakit kelamin dan dia ngelakuin itu bukan karena hobi ato doyan. " kata ku.

" Berarti lu bakal nerima aja kalo dia udah ga perjaka dan udah bekas ? "
errw ...

" Ya. " kataku
" Alasannya kenapa ?"

" Karena kalo emang udah sayang ya musti terima dia apa adanya dong. Dan lagi kan pastinya ada pertimbangan lain. Sifatnya dia kek, sikapnya dia ke kita, prinsip n pandangan hidupnya ke depan. Ada banyak hal yg musti dipertimbangin lainnya selain 'itu'. "

" Ya iya sih. Teorinya gitu. Tapi sakit rasanya."

" Lu pilih gmn? Lanjut apa berenti? Kalo berenti menurut gw masih ga masalah. Belom sampe pengenalan keluarga secara jauh. Kalo mo lanjut, bagus, tapi udah lupain hal 'itu' dan cari hal lain yg bisa nutupin kekurangan dia yg itu "

" Kenapa Tuhan berlaku gini ke gw ya. Saat gw minta dia. Iya sih dikabulin, tapi kok begini .. "

" Ya .. mungkin Tuhan pengen ngasi tau lu, kalo sesuatu yg lu inginkan tu belom tentu yang terbaik buat lu ." kata gw.
...
" berarti gw mending ninggalin dia ?"
" .. " :-S

Orang cuman bisa ngasih saran ke dia. Jawaban dan keputusannya tetep dari dia sendiri. Ya ga sih ??

Aku jadi berfikir, kalo aku jadi si perempuan itu gmn ya ?
Kenapa ga boong aja ya. Pas udah nikah, trus malam pertama kalo ga ketauan ya syukur, tapi kalo ketauan ya ...
" tarraa ... surprise ! aku udah ga perawan, sayang .. "
...

Gila. Suaminya abis malam pertama langsung syok trus jantungan.

Yah .. Satu pelajaran yang aku petik disini. Kita kadang marah sama Tuhan, kenapa kita bisa gagal atau ga ngedapetin apa yang kita mau. Tapi namanya Tuhan tu kan Maha Adil. Ia pasti tau apa yang terbaik buat kita. Kadang kalo kita berfikir jernih, bisa jadi kan, Tuhan ga kasih apa yang kita mau karena mungkin emang itu bukan yang terbaik buat kita. Atau kita belum layak mendapatkannya. Selayaknya kita ikhlas menerima keputusanNya.

Kalau udah kejadian kayak gini kan, baru deh mikir.

Oiya, satu hal lagi. Virginity is a pride.

** benar ku mencintaimuu .. tapi tak beginiii .. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katanya sih...