Senin, 18 November 2013

Ke Jogja Deh Kita!

Weekend gateway kali ini temanya Kondangan rekan kantor. Ke Jogja deh kita!

Perjalanan ini udah direncanain jauh-jauh bulan. Ya iyalah, pernikahannya juga udah direncanain jauh-jauh bulan juga kan? :p Banyak kendala sebelum perjalanan, dan bahkan saya terancam ga bisa ikut setelah jadwal perkuliahan keluar karena di tanggal itu jadwalnya UTS.Tapi kalau udah direstui sama yang di Atas pasti ada jalannya. Alhamdulillah, jadi juga liburan ke Jogja. xD

Kamis malam, saya dan teman-teman naik kereta ekonomi tujuan Jogja, berangkat dari stasiun Senen jam 10 malam. Tiba di lempuyangan jam setengah 6 pagi dan langsung dijemput oleh pak Ndori, supir kenalan teman yang sering jadi guide kalau dia jalan ke Jogja. Setelah mandi dan istirahat sebentar, pak Ndori langsung ajak kita jalan ke air terjun Sri Getuk. Sekitar jam setengah dua siang, akhirnya sampai di Air terjun Sri Getuk. Air terjunnya nggak terlalu istimewa sebetulnya. Tapi cukup menarik karena kalau naik rakit menyusuri sungai kita bisa melihat air-terjun-air terjun kecil (alami) sebelum akhirnya sampai di air terjun utamanya. Sekilas sungai dan tebing ini agak mirip sama Green Canyon. Sungainya dalam. FYI. :p

Lanjut jam tiga sore kita melanjutkan perjalanan ke pantai Ngobaran. Ini pantai super awesome! I wish I could spend all day in here! Pantainya nggak rame. Karena emang ga ada akses kesini, jadi ga banyak yang tahu. Subhanallah bagusnya. Saya dan teman tidak bermain di pantainya yang resmi, tapi di sebelahnya. Agak susah sih emang, musti turun lewat batu karang yang memang agak serem. Disini banyak cerukan karang yang berisi air. Banyak Bulu babi, bintang laut, keong laut, dan ikan-ikan kecil. xD
Ga tahan, akhirnya nyebur ke salah satu cerukan yang nggak terlalu dalem. Seru banget.

Nah, hari kedua baru kita kondangan ke daerah Bantul. Temen yang nikah ini adalah temen kantor dan juga temen deket dari jaman kuliah. Yep, dunia sesempit daun kelor. Semoga mereka sakinah dan berbahagia selamanya ya. Amin. :)
Selesai kondangan lanjut ke museum Ulen Sentalu. Ya ampun teduh banget disini. Selama di dalam museum nggak boleh ambil foto. Soalnya koleksi museumnya ini emang keren sih. Tapi di beberapa spot yang diijinkan kita bisa foto-foto kok.

Pulang dari Ulen Sentalu, lanjut makan malam di House of Raminten di daerah Ahmad Dahlan. Tempatnya Hipster abis! Dan emang sinting. Lebih sinting lagi pas lihat bill-nya. Huanjer murah banget harganya. Nasi liwet cuma tiga ribu perak. Nasi kucing dobel cuma empat ribu. :O
Keluar restoran kita geleng-geleng kepala saking gilanya.
Tapi mungkin emang lagi beruntung, pas kita dateng ga begitu antri. Pas keluar waiting roomnya penuh. Waiting list makin panjang.

Besokannya udah deh, belanja oleh-oleh dan muter2 malioboro. Sorenya udah musti ke stasiun lempuyangan lagi buat balik ke Jakarta. Bye Jogja!
Cintaku padamu tak pernah pudar. Mwah!