Kamis, 05 Januari 2012

Camping Akhir Tahun

Happy New Year semuanya!! xD

Telat dikit nggak papa ya. Eh, gimana liburan tahun baru? Pada pergi kemana? #kepoersAlert
Aku dong kemaren akhir tahun kemah di Ciwidey.. *kibas rambut* Ciwidey itu di daerah Bandung selatan. Di gunung gitu deh, kiri kanan banyak pohon stroberi. *nggak ada yg nanya, put* *kesian*
Etapi serius, daerahnya itu di gunung gitu dan masih banyak hutan yg lebat banget. Hawanya dinggiiiiiiiinn banget, apalagi kalo malem. Ples ini lagi musim hujan. Bukan ide bagus emang sebenernya untuk kemah di musim ujan, mau bikin api unggun aja gerimis. :))

Tapi kemah tetep berlanjut. Jadi, itu kemah adalah acara kantor. Kita rombongan ber-30an orang gitu berangkat dengan bus carteran dari jakarta tanggal 28 Des pagi. Ternyata perjalanannya bisa dibilang lama banget. Kita berangkat jam 10an dan sampe sana sekitar jam stengah 3 sore.
Kita kemah ditempat yg namanya Ranca Upas. Deket kawah putih.





Tempatnya enak, dan memang kawasan perkemahan. Ada arena outbond juga disitu, ada penangkaran rusa (walaupun pas aku lihat rusanya nggak ada :P), dan air panas. Iya, air panasnya dari sumber mata air langsung yg ada disitu juga. Ah iya, disitu juga ada semacam danau kecil.


Di hari kedua kemah, kita sempet jalan-jalan ke tempat wisata sekitar, yaitu ke kawah putih dan situ patengan. Kawah putihnya lagi dingin banget dan nggak kecium belerang sama sekali. Mungkin karena musim hujan.


Baru setelah itu kita ke situ Patengan. Bagus deh pemandangan menuju ke Situ ini. Kiri kanan itu kebun teh yang rapih banget. Semakin deket ke Situ, semakin bagus. Di situ patengan ini ada semacam pulau gitu, dan ada legenda batu cinta (?). Katanya kalau kesana bisa dapet jodoh (?). Absurd. =))



Di kawasan Situ ini banyak penjual oleh-oleh dan cendera mata yg murah-murah asal pinter nawar. Oiya, di Situ banyak yang jual siomay dan batagor yang enak banget. XD
*YA IYALAH INI DIMANA MENURUT LO?!* *dikeplak* =))

However, Happy new year to you all dear fellas.
Hope this year bring us a lots of joy and happiness. 
*smoochies* 
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katanya sih...