Minggu, 16 Desember 2012

Responsibility

"Be careful with what you are wishing." 

Itu kalimat terakhir yang dia katakan sebelum akhirnya kami deal yang ditandai dengan menjabat tangan satu sama lain. Siapa dia? Dia atasan saya sekarang. Iya, itu kalimat akhir saat wawancara. Sekarang, saya tahu kenapa dia menyampaikan itu.
Sekarang saya bekerja di sebuah advertising agency dengan rutinitas yang yaa.. kalian tahulah advertising itu bagaimana dan seperti apa ritme bekerjanya. Deadline yang ketat, ide yang dituntut untuk terus mengalir, informasi yang harus selalu segar, dada yang harus selalu membusung, pikiran yang harus selalu berlari, dan jiwa yang harus selalu siaga untuk menerima. Saya menyesal? Tidak sama sekali. Anggaplah saya sedang berlatih kung fu, dari seorang master yang sudah sering menjuarai kompetisi. Setiap cambukan bukan membuatmu lemah tapi justru makin tegak berdiri. Belajar, dan berlatih. Terus menerus.
Setiap keputusan ada konsekuensi. Inilah yang saya sadari betul. Dari awal saya tahu konsekuensinya. Tanggung jawab saja dengan keputusan yang saya ambil, in stead of menyalahkan keadaan dan keterlanjuran.

Damn, I love my bloody hell job and I cannot wait to see Monday!

3 komentar:

  1. Semangat! Wah pengen sekali ikut advertising agency, belum kesampaian

    BalasHapus
  2. Welcome to the tough world of graphic designer ya put ((: tapi tenang... 2 tahun di agency advertising abis itu kamu jadi jago banget, portfolio banyak, trus jadi tahan banting. Abis itu, incer posisi art director!

    BalasHapus

Katanya sih...